Bojonegoro, Bangjo.co.id –Perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang ini bertumbuh semakin cepat dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga ke tahun kedepannya.
Secara tidak langsung penggunaan teknologi ini meningkat tajam. Teknologi adalah suatu sarana atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi manusia. Oleh karena itu teknologi menjadi sangat penting di era sekarang, apalagi dengan adanya teknologi digital yang berkembang pesat setiap harinya.
Seperti layanan apa saja berbasis on line. Seperti RSUD Sumberrejo yang membuka layanan pendaftaran rawat jalan berbasis on line. Tapi tidak sesuai yang diharapkan oleh pasien.
Seperti halnya yang dialami oleh pasien bernama HS warga kecamatan Balen yang berniat kontrol ke poli mata dengan menggunakan aplikasi daftar on line. Dan mendoatkan nomer urut 3 di poli mata. Tapi kenyataannya setelah sampai di RSUD Sumberrejo mereka tetap mengantri seperti pasien pasien yang lain yang tidak daftar on line.
HS merasa kecewa dengan pelayanan yang diterapkan oleh RSUD Sumberrejo. Kepada media ini HS Jum’at 12/08/2022 mengatakan, “Percuma kita pakai daftar on line tapi kenyataannya di RSUD Sumberrejo tetap ngantri, dan tidak ada gunanya kita daftar on line”.
Hal senada juga disampaikan oleh WNT (52) warga dari wilayah kecamatan sukosewu, ” Sama saja mas, aq juga pernah di daftar on line ke poli mata sama anak saya, tapi kenyataannya di sini juga masih ngantri, jadi percuma kita daftar on line”. Pungkasnya
Setelah klarifikasi dan tanya ke loket 1 pelayanan rawat jalan mereka mengatakan, ” untuk pelayanan ke poli mata kita terap memakai sidik jari dan sesuai kedatangan pasien jadi untuk daftar on line tidak terpakai di poli mata”.
(Nugroho)